Harga Miring ! co IPS

COOPERATIVE LEARNING Analisis Model Pembelajaran IPS

Baru

COOPERATIVE LEARNING Analisis Model Pembelajaran IPS

Dra. Hj. Etin Solihatin, M.Pd, Rahardjo, S.Pd

Penerbit Bumi Aksara, 152 halaman

lebih detil

Rp. 25,200.00

-10%

Rp. 28,000.00

Dengan membeli produk ini Anda bisa mengumpulkan poin sampai 2520 loyalitas poin. Total keranjang belanja Anda 2520 poin yang dapat dikonversi menjadi voucher dari Rp. 504.00.


Tambahkan ke daftar keinginan

Pembayaran
Pembayaran

"Ilmu Pengetahuan Sosial adalah pelajaran yang sangat membosankan". Itulah kalimat yang sering dilontarkan oleh mahasis wa yang sedang mempelajari IPS. Kebosanan ini sesungguhnya bukan disebabkan oleh materinya yang cenderung teoretis dan bersifat hafalan, tetapi lebih disebabkan oleh cara mengajar yang diterapkan oleh guru terkadang monoton, tidak variatif sehingga iklim kelas pun menjadi tidak kondusif. Sebagai solusi untuk mengatasi hal tersebut, guru bisa menerapkan model yang cukup inovatif, yaitu Cooperative Learning.

Cooperative Learning merupakan suatu model pebelajaran yang membantu mahasiswa dalam mengembangkan pemahaman dan sikapnya sesuai dengan kehidupan nyata sehingga dalam bekerja secara bersama-sama di antara sesama anggota kelompok dapat meningkatkan motivasi, produtivitas, hasil belajar.

Buku ini membahas secara detail bagaimana menciptakan kegiatan pembelajaran yang tidak membosankan dengan cara menerapkan model Cooperative Learning. Sebuah aplikasi pada materi hak asasi manusia (HAM), budaya, good governmance yang dibahas pada bab terakhir semakin memperjelas konsepsi dari model Cooperative learning.

 

Daftar Isi

BAB 1 PENDAHULUAN

BAB 2 COOPERATIVE LEARNING
A. Cooperative Learning
B. Langkah-Langkah dalam Pembelajaran Cooperative Learning
C. Hasil Penelitian yang Telah Dilakukan Mengenai Cooperative Learning

BAB 3 ILMU PENGETAHUAN SOSIAL
A. Tujuan Ilmu Pengetahuan Sosial
B. Konsep Ilmu Pengetahuan Sosial di Indonesia

BAB 4 PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS)
A. Pendahuluan
B. Pengembangan dan Pembuatan Media Pembelajaran Pengetahuan Sosial

BAB 5 LABORATORIUM ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS)
A. Standar Minimal Laboratorium
B. Tempat dan Isi Laboratorium Terpadu IPS
C. Organisasi Pengelolaan Laboratorium
D. Mekanisme Pengelolaan Laboratorium

EVALUASI DALAM PEMBELAJARAN PENGETAHUAN SOSIAL
A. Tes
B. Nontes
C. Penilaian Berbasis Kelas (PBK)

APLIKASI COOPERATIVE LEARNING DALAM IPS UNTUK MATERI HAM, BUDAYA, DAN GOOD GOVERNANCE
A. Persiapan Sebelum Pembelajaran untuk Materi HAM
B. Persiapan Sebelum Pembelajaran Untuk Materi Budaya
C. Persiapan Sebelum Pembelajaran untuk Materi Good Governance
D. Proses Pembelajaran untuk Materi HAm, Budaya, dan Good Governance

LAMPIRAN

DAFTAR PUSTAKA

BIOGRAFI PENULIS

No customer comments for the moment.

Tulis komentar Anda

COOPERATIVE LEARNING Analisis Model Pembelajaran IPS

COOPERATIVE LEARNING Analisis Model Pembelajaran IPS

COOPERATIVE LEARNING Analisis Model Pembelajaran IPS

Dra. Hj. Etin Solihatin, M.Pd, Rahardjo, S.Pd

Penerbit Bumi Aksara, 152 halaman

Tulis komentar Anda

Related Products